Audensi Dengan Kapoldasu, IMM: Langkah Awal sinergitas antara Mahasiswa dan Kepolisian

  • Whatsapp
banner 468x60

Forumberita.com, Medan – Setidaknya perwakilan dari organisasi mahasiswa Cipayung Plus hadir dalam audiensi di Polda Sumatera Utara, Rabu (05/02/2020).

Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri beberapa Organisasi mahasiswa diantaranya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), GMKI, HIMMAH, KAMMI, PMKRI, dan GMNI.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin Siregar mengatakan kegiatan ini untuk menyikapi situasi kamtibmas menjelang pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan di 23 kabupaten/kota se sumatera utara.

“Saya bersyukur terhadap tuhan YME karena telah memberikan kesempatan sehinggga dapat berkumpul bersama kumpulan Organisasi Mahasiswa di Polda Sumut, menjadi suatu kebanggaan dapat bertatap muka dengan kumpulan organisasi mahasiswa yg ikut turut membantu menyukseskan tentang kemananan dan ketertiban masyarakat di Sumut dan memperkenalkan diri sebagai Kapolda Sumut,” ucap Sormin.

Masih dari Kapolda, bahwa ia akan memberikan yang terbaik bagi Daerah Sumatera Utara. Jenderal Bintang dua ini memiliki slogan “Tidak ada kejahatan di Sumut”. Slogan tersebut tersebut merupakan salah satu motivasi bagi Kapolda dan semangat bagi Personil Polda Sumut.

“Kami mengharapkan bantuan dari cipayung Plus untuk bekerjasama untuk menjadi pengawas internal yang berkaitan dengan kinerja personil Polda Sumut, tantangan terbesar di Daerah Sumut adalah masalah Narkotika, Begal, Curas ,dan Togel oleh karena itu sebagai anggota kepolisian mengharapkan informasi dari mahasiswa mengenai tindak pidana yang meresahkan masyarakat “Bersama Kita Pasti Bisa”,”tegasnya

Ditambahkan, Sekretaris Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Denny Syafrizal mengapresiasi Kapolda Sumut.

“kita apresiasi kinerja Kapolda Sumut dibawah kepemimpinan Pak Irjen Pol Martuani Sormin, beliau undang kita untuk silaturahmi tatap muka langsung serta diskusi permasalahan di Sumatera Utara ini,”pungkas Denny.

Menurutnya, apalagi tahun ini merupakan pesta demokrasi serentak yang akan dilaksanakan September mendatang dan pasti akan banyak menguras tenaga dan pikiran demi lancarnya pilkada yang akan diadakan di 23 kabupaten kota se sumatera utara.

“Ya ini langkah awal sinergitas mahasiswa dan kepolisian, apalagi kapolda saat ini baru saja menduduki jabatannya di Polda Sumatera utara, banyak PR yang harus dilakukan kapolda dan kita siap untuk memberi masukan kepada polda sumut,” tutupnya.

Turut hadir Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto MSi, Kadiv Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja serta Pejabat Utama Polda Sumut.

banner 300x250
Spread the love

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *