Puluhan Rumah di Tiga Dusun Desa Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau Terendam Banjir.

  • Whatsapp
banner 468x60

                      

Puluhan Rumah di Tiga Dusun Desa Aek Tarum Terendam Banjir.

Banjir akibat Air hujan dari parit yang tidak sanggup menampung debit air yang mengalir di karena kan hujan yang ber kapasitas tinggi.
Kami mendapat laporan banjir mengenangi puluhan rumah di dua dusun, yaitu dusun VI ,dusun VII dan dusun VIII Haboko Desa Perkebunan Aek Tarum yang terjadi hari Sabtu 24 Oktober 2020.

Menjelang malam hari setelah ba’dah insya air mulai surut dan belasan kepala keluarga membersihkan sisa lumpur yang berada di dalam rumah mereka masing-masing.

“Sebagian besar sudah mulai membersihkan rumah dari material sampah dan lumpur yang disisakan air hujan.,” Ujar salah satu warga.

“Banjir datang menjelang magrib, sehingga puluhan kepala keluarga sempat panik dan memindahkan barang-barang yang berharga agar tidak terseret arus. Ini bukan pertama kali terjadi diduga akibat pendangkalan parit dan sampah yang dibuang ke ke parit. Sebagian besar warga yang rumahnya terdampak olehbanjir sudah mulai membersihkan rumah dari material yang disisakan banjir. Pihak desa dan warga di tiga dusun berharap ada solusi dari pimpinan perusahaan PT Bredgestone perkebunan Aek Tarum agar kiranya memperbaiki parit dan pengerukan parit yang semakin dangkal.

banner 300x250
Spread the love

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *